5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Sukabumi

Selain Bandung, Sukabumi juga jadi tempat tujuan wisata favorit para travellers yang ada di Jawa Barat. Lokasinya yang hanya berjarak 120 km dari Jakarta dan 100 km dari Bandung ini banyak dikunjungi warga Jakarta dan Bandung yang ingin berlibur di akhir pekan.

Apa saja sih tempat wisata yang wajib dikunjungi di Sukabumi? Yuk, kita lihat reviewnya disini.

  • Pesona Alam di Pantai Ujung Genteng

pantai-ujung-gentengPantai Ujung Genteng berlokasi di Kecamatan Ciracap, sekitar 220 km dari Jakarta. Meskipun jaraknya lumayan jauh dari Jakarta, tapi kamu nggak akan nyesel deh kalau sudah sampai disini. Karena pantai ini punya pemandangan yang indah banget, kamu bisa menyaksikan langsung pantai berpasir putih dengan deburan ombak yang menggulung di Pantai Ujung Genteng. Selain itu, di pantai ini juga ada penangkaran penyu hijau yang bisa kamu lihat di Pangumbahan. Karena pantainya yang masih alami, kamu juga bisa memancing sekaligus berselancar disini lho.

  • Uji Adrenalinmu di Sungai Citarikrafting

Sungai Citarik menjadi tempat wisata yang paling populer di Sukabumi. Disini kamu bisa melakukan arung jeram, flying fox, paint ball dan lain-lain. Banyak perusahaan yang melakukan kegiatan rekreasi disini, karena kegiatannya yang bisa membangun kerjasama tim.

  • Pantai Cimaja, Destinasi Favorit Peselancar

pantai-CimajaPantai yang berlokasi di Desa Cimaja, sekitar 10 km dari Pelabuhan Ratu ini punya pemandangan yang indah serta ombaknya yang besar, sehingga pantai ini jadi destinasi favorit para pecinta surfing. Di Pantai Cimaja ini juga sering diadakan event surfing tingkat nasional lho. Jadi, kalau kamu beruntung bisa bertemu peselancar dunia disini.

Tapi, buat kamu yang nggak bisa surfing, jangan khawatir. Kamu tetap bisa menikmati pesona keindahan Pantai Cimaja ini. Oh ya, banyak yang bilang, keindahan pantai ini nggak kalah sama pantai yang ada di Bali. Kalau kamu nggak percaya, buktikan aja sendiri!

  • Sejuknya Udara di Taman Rekreasi Selabintana

ssKalau kamu lagi liburan di Sukabumi, belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Taman Rekreasi Selabintana. Salah satu objek wisata yang terkenal ini jadi favoritnya warga Sukabumi lho. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota Sukabumi, tepatnya di kaki Gunung Pangrango membuat taman ini sering dikunjungi keluarga. Harga tiket masuk disini juga murah, dengan membayar 5000 Rupiah saja kamu sudah bisa menikmati pemandangan di Taman Rekreasi Selabintana yang asri ini. Selain disuguhkan pemandangan hijau, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas penunjang yang ada di taman ini seperti kolam renang, kawasan bermain, perkebunan teh, lokasi kemah, hutan lindung, outbond dan fasilitas lainnya.

  • Favoritnya Fotografer, Situ Gunung

situ gunung sukabumiMasih di kawasan kaki Gunung Pangrango, tepatnya di Kecamatan Kadu Dampit, ada objek wisata yang wajib kamu datangi kalau lagi di Sukabumi. Situ Gunung, merupakan danau yang memiliki pemandangan hijau eksotis yang jadi favoritnya para fotografer. Layaknya wisata danau lainnya, disini kamu bisa berpiknik, memancing, berkemah serta bermain perahu.

 

Referensi : http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-sukabumi-yang-wajib-dikunjungi/

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *