7 Tips Belanja Murah Di Bandung

shopping1Liburan ke Bandung belum lengkap rasanya kalau belum belanja di beberapa tempat belanja yang ada disana. Di Bandung, kamu dimanjakan dengan berbagai macam barang unik dan oleh-oleh khas yang pastinya mau kamu bawa pulang ke rumah. Harganya juga beragam, dari yang murah sampai yang mahal semua ada disini.

Sebelum kamu berbelanja, ketahui dulu 7 tips belanja murah di Bandung, di antaranya : pasar-baru

  1. Cari tahu lokasi tempat belanja yang murah – sebelum kamu berbelanja, baiknya kamu searching atau browsing soal tempat belanja yang ingin kamu datangi. Temukan berbagai informasi yang ada disana. Hal ini akan membuatmu lebih mudah dan nyaman saat berbelanja.
  2. Waktu yang tepat untuk berbelanja – beberapa tempat belanja khusus grosir seperti pasar Cibaduyut, Pasar Baru, dan ITC Kebon Kelapa biasanya buka dari pagi. Oleh karena itu, kamu sebaiknya datang pagi hari karena biasanya pedagang baru membuka tokonya dan akan memberi harga lebih murah untuk pembeli pertama di tokonya.
  3. Gak perlu tampil mewah – tampil sederhana pilihan paling pas kalau kamu mau berbelanja di Bandung. Apalagi kalau kamu belanjanya di pusat grosir. Kalau kamu tampil mewah, malahan jadi sasaran empuk para pedagang untuk menawarkan barangnya lebih mahal.
  4. Gunakan bahasa lokal – supaya lebih akrab dan siapa tahu malah kamu bisa dapat harga lebih murah. Jangan lupa gunakan bahasa sunda atau bahasa lokal saat kamu berbelanja di Bandung.
  5. Asah skill tawar-menawar disini – hilangkan rasa sungkan saat berbelanja, tawar saja dengan harga sepertiga hingga seperempat dari harga yang diberikan penjual. Tak ada salahnya kan mencoba?
  6. Belanja dalam jumlah banyak – supaya dapat harga lebih murah, jangan sungkan buat berbelanja dalam jumlah banyak, apalagi jika kamu berbelanja untuk dijual kembali. Tapi ada beberapa pusat grosir yang memang harganya sudah sangat murah dan tidak bisa ditawar lagi.
  7. Keliling semua tempat – biasanya di sentra perdagangan seperti pasar baru terdapat banyak toko yang menjual barang yang sama, namun dengan harga yang berbeda. Nah, rajin-rajinlah keliling ke semua toko yang ada di tempat belanja yang kamu tuju. Siapa tau nanti kamu dapat barang yang kamu inginkan dengan harga yang paling murah. hoek

Lalu, dimana aja kita bisa berbelanja dengan harga yang murah tapi kualitas tetap nomor satu? Berikut beberapa tempat belanja yang ada di Bandung yang bisa jadi destinasi wisata belanjamu nanti :

  1. Pasar Kaget Gasibu – pasar ini ada setiap hari Minggu di Lapangan Gasibu, Bandung dekat gedung sate. Pasar ini jadi pasar favorit wisatawan kalau berkunjung ke Bandung. Selain yang dijual beragam, kamu bisa dapat barang yang kamu mau dengan harga yang lebih murah.
  2. Plaza Parahyangan – plaza yang juga jadi pusat distro di Bandung ini juga jadi distributor pakaian di beberapa wilayah Indonesia lho. Meskipun namanya plaza, tenang aja barang-barang disini bisa ditawar kok.
  3. Pasar Baru – tempat belanja yang satu ini sangat terkenal lho di Bandung. Lokasinya ada di Jl. Moh Toha, Bandung. Buat kamu yang mau beli baju, jeans dan kain dengan harga yang sangat murah, disini tempatnya.

Referensi : http://www.belonomi.com/2016/01/tips-berbelanja-murah-saat-berwisata-ke.html https://www.wisatania.com/lokasi-belanja-murah-di-bandung

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *