8 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bandung jadi salah satu destinasi liburan favorit wisatawan, khususnya warga Jakarta. Selain karena jaraknya yang lumayan dekat, kota Bandung punya banyak tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Berikut 8 tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi saat liburan disana :

  1. kawah-putih-bandungKawah Putih Ciwidey – Salah satu tempat wisata favorit wisatawan lokal yang ada di kawasan Ciwidey, sekitar 50 km di selatan Bandung ini banyak dikunjungi saat akhir pekan ataupun libur nasional. Kawah Putih Ciwidey merupakan wisata alam, berupa kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih. Tanah ini mengandung belerang lho. Selain itu, kawah putih juga punya keunikan, yaitu air yang selalu berubah warna.
  2. Gunung Tangkuban Perahu – Wisata alam yang melegenda ini letaknya 20 km di utara Bandung. Tangkuban perahu merupakan gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini. Lokasinya ada di kawasan Lembang.  Uniknya di Tangkuban Perahu ini memiliki kawah seperti perahu terbalik. Sesuai dengan legenda yang mengatakan kalau perahu ini ditendang oleh Sangkuriang. Wisata alam ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.511-960
  3. Trans Studio Bandung – Theme park indoor terbesar di dunia ini wajib kamu kunjungi saat sedang liburan di Bandung. Terdiri dari 20 wahana seru yang menguji adrenalin. Trans Studio Bandung selalu penuh saat akhir pekan atau liburan sekolah. Untuk harga tiket Senin – Jumat Rp 170.000/orang dan Sabtu-Minggu & Libur Nasional Rp 270.000/orang.
  4. Rumah Mode – buat kamu yang hobi belanja, jangan lupa mampir ke factory outlet yang ada di Jl. Setiabudi ini ya. Rumah Mode merupakan factory outlet terbesar, terlengkap, dan teramai di Bandung. Barang-barang yang ditawarkan di sini kebanyakan adalah tas, baju, sepatu dan hal yang berbau fashion. Selain itu, disini juga banyak sisa ekspor jadi kamu bisa dapat barang dengan harga yang lebih murah.fosil-dinosaurus-Museum-Geologi-Bandung
  5. Museum Geologi Bandung – jika kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak, jangan lupa berkunjung ke Museum Geologi Bandung yang ada di Jl. Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Selain bersenang-senang, disini juga ada fosil dinosaurus yang dapat menambah wawasan si kecil. Apalagi harga tiket masuk ke museum ini juga murah lho, yaitu Rp 3.000/orang (wisatawan lokal) dan Rp 10.000/orang (wisatawan asing).
  6. Saung Angklung Udjo – adalah sebuah pertunjukan seni dan budaya yang sangat edukatif. Disini kamu bisa belajar musik angklung yang saat ini sudah banyak dilupakan anak muda. Selain itu, disini juga ada pertunjukan seni yang diadakan rutin setiap sore, seperti orkestra angklung, tarian golek, topeng dan masih banyak lagi.
  7. Observatorium Bosscha – sebuah tempat untuk mengamati bintang ini berlokasi di Lembang, 15 KM dari kota Bandung. Tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting “Petualangan Sherina” dan jadi tempat yang hits di Bandung hingga sekarang. Oh ya, kalau kamu mau ke sini, usahakan mendaftar dulu ya karena disini tidak bisa langsung datang begitu saja.Kebun-Strawberry-Petik-Sendiri-Lembang
  8. Kebun Stroberi Ciwidey – ingin makan stroberi sepuasnya? Wajib ke Kebun Stroberi yang ada di Ciwidey ini nih. Disini kamu bisa memetik buah stroberi langsung dari pohonnya. Oh ya, paling pas kesini kalau sedang musim kemarau karena kualitasnya lebih bagus dibandingkan musim hujan.

Sekian review 8 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi saat liburan nanti. Ditunggu lho di Bandung! Referensi : http://anekatempatwisata.com/15-tempat-wisata-di-bandung-yang-wajib-dikunjungi/#  

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *