Asiknya Bersantap Di Suasana Pedesaan Kampung Daun

kd1Suasana pedesaan memang sangat menyenangkan. Alamnya yang hijau dengan udaranya yang segar memberikan perasaan tenang bagi siapa saja yang menikmatinya. Tak mengherankan jika kemudian banyak hotel dan restoran yang mengambil konsep pedesaan dalam tempat mereka, memberi obat bagi siapa saja yang merindukan suasana pedesaan di tengah hiruk pikuk perkotaan yang semakin tebal polusinya.

Salah satunya adalah sebuah restoran yang ada di Jl. Sersan Bajuri Km 4,7 No. 88 – RR1, Bandung akan membawa anda pada kenikmatan bersantap bertemankan suasana pedesaan yang kental, Kampung Daun. Mendengar namanya anda akan dilemparkan ke bayangan pedesaan yang damai dengan suasana hijau yang menyegarkan. Dan konsep itulah yang memang dikembangkan oleh restoran ini.

eat-kampung-daun-bandung-java-indonesiaKampung Daun berada di sebuah lembah kecil dengan bukit yang dipenuhi dengan pepohonan lebat. Anda bisa mendengar gemericik air terjun yang berpadu dengan gesekan daum bambu sehingga memberikan harmoni musik alam yang menenangkan. Namun Kampung Daun tidak hanya hadir dengan nuansa pedesaan yang kental namun juga dengan seni dan kebudayaan yang tinggi.

Anda bisa merasakan kesederhanaan pedesaan di restoran ini yang dipadukan dengan kreativitas yang tinggi pada seni yang ditampilkan pada pendopo ataupun saung yang ada di sana. Semua hal tersebut menciptakan suasana romantis yang cukup dirindukan. Suasana tersebut semakin nampak nyata ketika matahari beranjak meninggalkan peraduannya ke ufuk barat, memberikan warna pada setiap daun dan arsitektur yang ada di sana.

Kampung-DaunKala malam menjelang, Kampung Daun semakin terlihat romantis. Jalan setapak yang bertemankan lampu-lampu temaram akan membawa anda smapia ke sebuah sungai yang juga berhiaskan lampu kertas. Anda bisa memilih diantara pendopo ataupun saung yang disediakan, sebelum akhirnya memutuskan makanan apa yang akan anda santap.

Sebagian besar menu yang disediakan adalah menu makanan tradisional Sunda, seperti Nasi Tutug Oncom. Ada pula menu tradisional lainnya seperti Nasi Liwet Parahyangan, Nasi Timbel, nasi pepes daun kemangi, nasi bakar sambal belut ataupun bebek bakar bumbu bali. Ada pula beberapa jajanan tradisional seperti surabi kinca, pisang goreng, surabi oncom, dan poffertjes.

nasi liwet dan tutug oncomMeski banyak memiliki menu tradisional, bukan berarti Kamoung Daun tidak menyediakan menu-menu yang lebih modern. Untuk selera lokal, anda bisa mencicipi nasi goreng Kampung Daun ataupun nasi goreng seafood. Untuk menu Barat, anda bisa mencicipi chicken steak, beef ribs, ataupun blackpapper beef.

Sedangkan untuk minumnya anda bisa menikmati aneka kopi, teh, dan jus. Namun jangan lupa pula untuk mencicipi miuman tradisional seperti wedang bandrek dan bajigur ataupun es goyobod yang merupakan es campur versi Sunda.

es goyobod, badrek, bajigurAnda bisa mengunjungi Kampung Daun pada jam makan siang ataupun untuk bersantap malam karena restoran ini buka setiap hari mulai dari jam 11.00 siang hingga jam 11.00 malam. Live music akustik akan menemani anda ketika bersantap.

Kebetulan, restoran ini cukup dekat dengan beberapa wisata di Bandung, seperti Jendela Alam dan Kampung Gajah. Jadi usai anda berlibur, anda bisa mampir untuk bersantap dengan suasana pedesaan. Anda yang sedang menginap di hotel murah di Bandung  seperti The Grean Forest Resort dan Stevie G Hotel Bandung tak ada salahnya bersantai di restoran ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *