Berkunjung ke Taman Bunga Cihideung di Kota Kembang

gambar-taman-bunga-bandungKota Kembang memang nama yang sangat pas untuk Kota Bandung. Lihat saja pariwisata yang ada di kota ini, mulai dari wisata alam, wisata belanja maupun wisata edukasi dan wisata keluarga, semuanya tersedia di Kota Bandung. Perkembangan wisatanya yang sangat pesat membuat Kota Kembang menjadi destinasi yang banyak dituju baik oleh wisatawan dalam kota, luar kota maupun manca negara. Destinasi wisata yang akan kita bahas kali ini adalah Taman Bungan. Bandung memiliki banyak taman bunga yang indah dan menawan, karena itulah kenapa mimin bilang kalo Kota Bandung sangat pas disebut dengan Kota Kembang. Tapi apa kalian tahu taman bunga terbesar dan terlengkap ada di Lembang? Yups, Taman Bunga Cihideung, taman bunga seluas 50 hektare dan berada di ketinggian 1100 mdpl ini menjadi lokasi favorit bagi pecinta bunga dan wisatawan yang ingin memanjakan mata.

taman-bunga-cihideung-bandungTerletak di Desa Cihideung Kecamatan Parompong-Lembang, awalnya merupakan lokasi budidaya taman hias yang sederhana. Jadi jangan heran jika disepanjang jalan kalian akan melihat berbagai tanaman baik bunga hias dan bunga potong berjajar di pekarangan rumah penduduk, karena mayoritas warga Desa Cihideung berprofesi sebagai budidaya tanaman hias. Bingung dengan perbedaan bunga hias dan bunga potong? Jika kalian pernah melihat dekorasi pelaminan yang menggunakan bunga segar? Itulah yang disebut bunga potong, dan bunga hias adalah tanaman yang digunakan untuk memperindah taman. Karena itulah Taman Bunga Cihideung juga menjadi incaran para pengusaha dekorasi bunga, selain karena memiliki koleksi bunga yang lengkap, sistem jual-beli disini masih konvensional, yaitu tawar menawar harga. Bila kalian ingin berbelanja bunga di sini, jangan sungkan untuk menawar. Para penjual di sini ramah-ramah kok, siapa tahu kalian akan mendapatkan potongan harga atau bonus. Asal jangan menawar dengan sadis ya guys ­čśÇ

Bibit-Tanaman-dan-Bunga-di-Taman-Bunga-CihideungPengunjung Taman Bunga Cihideung bukan hanya para pecinta bunga saja ya, taman yang sangat indah ini juga menjadi lokasi wisata favorit bagi keluarga yang ingin bersantai dan memanjakan mata. Udara sejuk Lembang dan  pemandangan bunga-bunga yang indah dan beraneka warna membuat banyak warga yang berbondong-bondong untuk berkunjung ke sini. Terlebih lagi jika kalian berpiknik ria bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Waaahh pasti sangat menyenangkan sekali. Terlebih untuk masuk ke taman bunga ini, kalian tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Nah lo, jaman sekarang kan jarang yang gratis-gratis, apalagi lokasi wisata yang indah semacam Taman Bunga Cihideung. Ayo buruan ke sini.

kebun-bunga-cihideungTaman Bunga Cihideung juga merupakan lokasi favorit bagi para fotografer. Keindahan dan aneka warna bunga yang ada di taman ini menjadi alasan utama bagi para fotografer untuk berburu foto di taman ini. Terlebih lokasi Taman Bunga Cihideung yang dekat dengan lokasi wisata yang ada di Lembang membuat banyak wisatawan mampir setelah berkunjung dari lokasi wisata lainnya yang ada di Lembang. Yuk cek Tour Bandung referensi buat kalian yang mau liburan ke Bandung.

 

 

Referensi :

http://ranselwisata.com/taman-bunga-cihideung.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *