Bersenang-senang dengan Si Kecil Di Lactasari Mini Farm

Memberi-Makan-Kelinci-di-Lactasari-Mini-Farm-1024x683Bandung menyediakan segala wisata dan rekreasi bagi warganya, baik muda, tua dan anak-anak. Kali ini tempat rekreasi dan edukasi di Bandung yang akan kita bahas adalah Lactasari Mini Farm alian peternakan mini. Peternakan yang selalu ada di pedesaan, kini hadir di tengah kota. Tepatnya berada di rooftop Paris Van Java Mall Bandung. Hah? Di atap mall? Lactasari Mini Farm ini memang berada di atap Mall guna mempermudah orang tua yang ingin mengajak si kecil ber-rekreasi sambil edukasi. Lactasari Mini Farm berada dalam satu naungan dengan peternakan sungguhan yang beralamatkan di Jalan Cimareme No. 183 Padalarang.

anyaLactasari Mini Farm sangat diminati bagi orag tua yang sangat memperhatikan tumbuh kembang putra-putrinya. Interaksi dengan anak hewan akan membantu si kecil dan mengembangkan kecerdasan otak dan tentu saja sangat menyenangkan. Karena itulah Lactasari Mini Farm yang berada di pusat kota Bandung memberikan kemudahan yang sangat bagi orang tua yang ingin mengajak anak-anaknya untuk berlibur. Meski berada di atas mall, Lactasari Mini Farm didesain sangat mirip dengan peternakan yang asli, tentu saja dengan kapasitas yang mini ya. Di sini kalian akan melihat taman yang dilengkapi dengan rerumputan dan bangunan kandang-kandang bagi hewan-hewan ternak. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini tentu saja berinteraksi dengan anak kambing, anak sapi, kelinci, domba Marino asal Australia dan Marmut Belanda. Si kecil bisa memberikan makan dan minum susu kepada anak sapi dan anak kambing.

Lactasari-3Selain memberikan makanan, si kecil akan diberi pengetahuan juga akan hewan-hewan yang berada di peternakan mini itu. Tentu saja kegiatan seperti ini akan menyenangkan si kecil, dan akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Selain berinteraksi dengan hewan peternakan, kalian bisa membeli kelinci dan marmut Belanda untuk di jadikan hewan peliharaan loh 😉 Lactasari Mini Farm dibuka pada Agustus 2011 dan menjadi pilihan lokasi wisata favorit bagi warga Bandung. Tanpa perlu jauh-jauh ke pinggiran kota untuk dapat menikmati suasana peternakan. Untuk masuk ke peternakan ini dikenakan biaya Rp.50.000 per anak. Lebih mahal jika dibandingkan dengan wisata di Desa Bambu. Namun Apa ruginya sih membuat si kecil senang dan menjadi lebih aktif dan berkegiatan?


IMG_2736Harga tiket masuk sudah termasuk fasilitas bagi si kecil untuk berinteraksi dengan hewan-hewan yakni 1 botol susu khusus bagi anak sapi atau anak kambing, 1 keranjang sayuran untuk memberi makan kelinci, apron untuk melindungi baju si kecil dan juga pendamping. Selain itu si kecil juga dapat menikmati olahan susu dari Lactasari Mini Farm yang sudah disediakan dan sudah termasuk dalam harga tiket masuk. Jika anda berminat untuk membawa si kecil ke Lactasari Mini Farm ini, langsung saja menuju ke Mall Paris Van Java-Sky Level yang terletak di Jalan Sukajadi N0. 137-139 Bandung. Untuk hari senin-jum’at buka dari jam 10.00 – 19.00 dan hari sabtu-minggu buka dari jam 10.00-22.00

 

Referensi :

http://www.liburananak.com/id/kids-holiday-spots/13-farms-nurseries/153/lactasari-mini-farm

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *