Berwisata Di Jalan Dago 2017

Dago-BandungKetika anda diperdengarkan dengan nama Jalan Ir. Juanda dan Jalan Dago, mana yang lebih anda kenal? Pasti anda akan segera “ngeh” dengan nama Jalan Dago dibandingkan Jalan Ir. Juanda. Padahal kedua nama ini merupakan satu tempat. Nama Jalan Dago merupakan nama lama dari Jalan Ir. Juanda.

Meski telah diubah secara resmi, namun masyarakat Bandung secara khusus dan wisatawan secara umum tetap menyebut nama jalan tersebut sebagai Jalan Dago. Jalan yang satu ini cukup istimewa karena jalan ini bisa dibilang sebagai ikon pariwisata di Bandung. Beragam tempat wisata bisa ditemukan di sini, mulai dari wisata belanja, kuliner hingga wisata pendidikan. Banyak pula hotel murah di Bandung yang bisa anda temukan di sini. Jalan ini semakin ramai ketika hari libur dan malam minggu.

Cek yuk apa saja yang bisa anda temukan di Jalan Dago.

1. Jajaran Factory Outlet dan Distro

runway-factory-outlet-dagoBandung terkenal sebagai kota mode dengan banyaknya fashion outlet yang tersebar di sini. Dan Jalan Dago merupakan surga bagi anda untuk menemukan beragam mode pakaian dari belasan fashion outlet yang berjajar di sini.

Tidak hanya fashion outlet namun banyak juga distro yang bisa anda temukan di sekitar Jalan Dago. Beberapa fashion outlet yang bisa anda kunjungi di seputar Jalan Dago misalnya Central Branded Outlet, Level Factory Outlet, Grande Factory Outlet,  Blossom Factory Outlet, Gossip Factory Outlet, Runway Factory Outlets, Glamour factory Outlet,  Rafles Factory Outlets, dan beberapa factory outlet lainnya. Jadi siapkan uang anda karena akan banyak mode dan warna pakaian yang menggoda anda 🙂

2. Berburu Kuliner

angkringan-dagoBisa dikatakan kawasan Dago tak pernah sepi dari penjaja makanan yang semakin menguatkan Bandung bukan hanya sebagai kota fashion namun juga kota kuliner. Beragam restoran dan cafe nampak memenuhi sepanjang sisi jalan ini.

Bahkan sejumlah factory outlet yang ada pun juga melengkapi toko mereka dengan restoran ataupun cafe yang akan memberikan anda beberapa pilihan kemana anda akan mengisi perut anda. Beragam menu juga disediakan di sini mulai dari kuliner khas Bandung seperti batagor, siomay, dan wedang bajigur.

Ada pula menu-menu nusantara seperti sate dan soto dan menu internasional seperti sushi dan western food. Cafenya juga cukup asik digunakan hangout bersama teman ataupun berkumpul bersama keluarga.

kartika sari3. Kartika Sari, Pusat Roti dan Kue Bandung

Ingin berburu oleh-oleh khas Bandung? Tetap di Jalan Dago anda bisa pergi ke Kartikasari yang merupakan pusat roti dan kue di Bandung.

Kartikasari cukup mendapatkan tempat di hati masyarakat Bandung karena kelezatan dan banyaknya pilihan roti dan kue yang ditawarkan. Outlet yang buka di Jalan Ir. H. Djuanda No. 85 Dago ini memiliki menu anda, yakni pisang bolen dan juga brownies.

sanggar tari taman dago4. Tempat Wisata Edukasi

Jalan Dago juga menawarkan tempat wisata yang bernilai edukasi, baik itu sejarah, budaya ataupun flora dan fauna. Anda bisa mengenal budaya Bandung dan lebih mendalam dengan bertandang ke Taman Budaya Dago yang kerap menyelenggarakan berbagai pertunjukan khas Sunda. Anda juga bisa mengajak buah hati anda ke Kebun Binatang Bandung. Ada pula Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang menawarkan salah satu wisata alam bernama Dago Pakar.

5. Beragam Pilihan Akomodasi

holidayinn_hotelsbuilding_4202Dengan posisi Jalan Dago sebagai sentra wisata membuat banyak investor yang tertarik menanamkan uang mereka dengan bisnis akomodasi di sekitar Jalan Ir. Juanda. Beberapa hotel murah di Bandung yang bisa anda jumpai di sekitar Jalan Dago misalnya:

Selain itu di sekitar Jalan Dago juga banyak dijumpai penjual bunga. Dengan banyaknya pilihan wisata di seputaran Jalan Dago tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi selama di Bandung, baik untuk liburan ataupun perjalanan bisnis.

Refrensi:

  • http://bandung.jacktour.com/2011/04/factory-outlets-jalan-dago.html
  • https://totosp.wordpress.com/2010/02/07/seharian-menikmati-jalan-dago-bandung/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *