Carnival Land, Si Dufan Mini dari Bandung

Bandung-Carnival-Land1Siapa sih yang nggak kenal Dufan? Tapi kalo Carnival Land? Bandung Carnival Land atau biasa disingkat BCL, tidak seterkenal Trans Studio Bandung, namun wisata wahana yang satu ini populer disemua kalangan masyarakat sebagai tempat wisata yang murah meriah. BCL disebut-sebut sebagai Dufan mini karena konsepnya yang menyerupai Dunia Fantasi di Jakarta, dan mini karena luas area serta wahana permainannya yang tidak sebesar Dufan.

Bandung-Carnival-LandBCL berada di Jalan Sirnagalih No.15 dan masih berada dalam satu area dengan kolam renang serta waterboom Karangsetra. BCL menjadi alternatif bagi warga Bandung untuk berlibur murah, karena tiket masuk BCL sangat murah jika dibandingkan dengan Dufan maupun Trans Studio, yakni Rp.40.000 untuk hari biasa dan 50.000 untuk akhir pekan. Murah bukan? Tapi tentu saja wahana permainannya lebih sederhana dari Trans Studio dan Dufan. Meskipun begitu tidak mengurangi keseruan kalian saat berkunjung ke BCL. Contohnya aja ya, wahana ontang anting dan kora-kora, untuk kalian yang sudah pernah ke Dufan pasti pikiran kalian tertuju pada wahana yang ada di sana, yup, wahana ini adalah versi mini dari wahana yang ada di Dufan. Meskipun begitu wahana ini dapat memacu deras adrenalian kalian lho. Berani mencoba?

2e-954x440Selain itu kalian juga bisa mencoba wahana lainnya seperti Bombom Car dan Sinema 4 Dimensi. Bombom Car sudah menjadi permainan yang umum, namun apa salahnya mencoba permainan yang satu ini, sensasi dan keseruannya tidak kalah dari wisata wahana yang lebih mahal. Kalian juga harus merasakan keseruan dari Sinema 4 Dimensi, di sini kalian akan merasa seperti menonton bioskop juga seperti berada di dalam film tersebut. Jangan kaget jika nantinya kalian akan merasakan goyangan-goyangan pada kursi yang kalian duduki atau cipratan air dan hembusan angin.

Permainan-permainan lain yang bisa kalian coba adalah Kursi Terbang, Mangkok Tsunami, Dragon Swing, Buah Terbang, Sepeda Udara dan masih banyak lainnya. Jika tidak takut pada ketinggian kalian bisa mencoba Sepeda Udara, meskipun bentuknya lebih mirip mobil, namun dikayuh oleh dua orang di lintasan rel sepanjang 5 meter. Kalian akan melihat pemandangan semua wahana BCL dari atas, terlebih lagi jika kalian mencoba wahana ini pada malam hari, dengan lampu-lampu yang menghiasi wahana menambah keindahan pemandangan. Rumah-Hantu-di-Bandung-Carnival-LandWahana lain yang harus kalian coba adalah Rumah Hantu. Wahana yang satu ini selalu ada di tiap lokasi wisata wahana dan merupakan pilihan favorit bagi pecinta horor. Daaan rumah hantu inilah yang menjadi ikon dari BCL, terlihat dari luar desain rumah hantu ini sangat keren namun mampu menebarkan kesan horor dan mistik. Kalian akan menemukan banyak makhluk halus yang berkeliaran di dalam sana, ayo uji nyali kalian. Rasakan debaran jantung kalian ketika kalian bertemu dengan pocong dan kuntilanak. Hiihihi

Jam operasinal BCL untuk hari kerja adalah dari jam 11.00-19.00 WIB dan untuk akhir pekan dari jam 11.00-20.00 WIB. Untuk informasi, BCL melarang pengunjung untuk membawa makanan seperti nasi, mie instant dan makanan sejenisnya. Yang diperbolehkan hanya snack, minuman dan buah saja. Cek juga yuk hotel murah Bandung, untuk kalian dari luar kota yang mau liburan ke Bandung 😉

 

Referensi :

http://www.thebandungtour.com/bandung-carnival-land-salah-satu-wisata-murah-di-bandung.html

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *