Congo Cafe & Gallery, Tempat Nongkrong Keren Anak Bandung

img_4144Bandung merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia. Karena itu Kota Bandung juga tidak kalah ramai dan metropolitan dari Jakarta ataupun Kota Surabaya. Kota Bandung terkenal dengan beragam wisata Bandung terutama wisata yang berhawa dingin seperti Kawah Putih Ciwidey, namun Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang beragam loh. Seperti Kopo Square dan Paskal Food Market yang menyediakan beragam kuliner yang  menggugah selera. Tapi Kota Bandung juga sangat identik dengan para kawula mudanya yang gaul dan tentu saja tempat nongkrong yang asik dan keren.

6Tempat nongkrong anak muda Bandung yang gaul dan keren salah satunya adalah Congo Cafe & Gallery. Kalian harus berkunjung ke sini kalo ngaku anak gaul 😀 Cafe Congo adalah sebuah restaurant yang terdiri dari bangunan tiga lantai yang sebagian besar dinding ruangan berupa kaca ini juga merupakan galeri seni yang memanjang karya-karya seni yang terbuat dari kayu, karena itulah cafe ini sering disebut Congo Cafe & Gallery. Dari lantai 2 dan lantai 3 cafe kalian bisa menikmati keindahan Kota Bandung dari dalam cafe, karena dinding cafe yang berupa kaca. Kalian juga bisa menikmati kesegaran alam Kota Bandung di sini, karena di lantai bawah merupakan ruang terbuka atau open area.

Suasana-di-Restoran-SierraSelain menyediakan cafe dengan area terbuka, Congo Cafe & Gallery juga menyediakan tempat bermain khusus anak-anak. Jangan heran dengan fasilitas yang satu ini, meski cafe ini merupakan cafe gaul yang dijadikan tongkrongan favorit kawula muda Bandung, namun cafe ini sebenarnya mengusung konsep cafe keluarga. Jadi kalian bisa menjadikan Congo Cafe & Gallery sebagai alternatif untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan teman-teman. 

Congo-Gallery-CafeBiasanya lantai atas Congo Cafe & Gallery menjadikan favorit karena letaknya yang lebih tinggi sehingga pemandangan Kota Bandung lebih terlihat dari sana, namun lantai teratas hanya bisa dimasuki oleh pengunjung tertentu saja. Di lantai atas Cafe Congo ini berlaku minimal order sebesar satu juta rupiah, terbilang cukup mahal jika kalian hanya duduk bersantai di sini, tapi selain di lantai atas ini tidak ada peraturan  minimal order. Selain desain bangunan yang keren dan asik, Congo Cafe & Gallery menyediakan menu-menu yang sangat menggoda. Di bandrol dengan harga berkisar Rp.15.000 – Rp.30.000 cita rasa masakan di sini susah untuk di lupakan. Ya, kelezatan masakan di Congo Cafe & Gallery ini tidak bisa di remehkan. Dengan harga yang murah, tempat yang nyaman dan makanannya yang lezat maka tidak heran jika Congo Cafe & Gallery ramai dengan pengunjung.

congo-2Selain itu Congo Cafe & Gallery juga menyajikan hiburan berupa live music. Gimana asik bukan? Kalian bisa menemukan Congo Cafe & Gallery di Jalan Rancakendal Luhur N0.8, Dago Pakar – Bandung. Oh ya, karena kawasan ini termasuk kawasan yang berhawa dingin, gunakan pakaian yang hangat ya ketika berkunjung ke sini dan jangan lupa pesan minuman yang hangat-hangat 😉

 

 

Referensi :

https://sebandung.com/2014/08/cafe-congo-bandung/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *