Cottonwood Bed & Breakfast, Hotel Unik dan Nyaman di Bandung

DSCF2505Untuk kalian yang hobby berburu hotel  unik cek sini yuk! Salah satu hotel di Bandung yang unik yakni Cottonwood Bed & Breakfast harus kalian kunjungi jika sedang berada di Bandung. Cottonwood ini udah terkenal banget loh, banyak sekali pengunjung yang mendapatkan rekomendasi untuk menginap di sini. Hotel unik yang memiliki design interior yang lucu, keren dan sangat nyaman ini hanya memiliki 9 kamar dengan tema yang berbeda.

 

 

1414711720280Kamar Popple Tree dan Mulberry Tree yang didominasi dengan warna merah dan biru sangat eye catching, memberikan suasana yang ceria dan menyenangkan. Terutama Mulberry Tree yang memberikan suasana british di dalam kamar, kalian pasti betah seharian di dalam kamar. Kedua kamar ini merupakan tipe kamar yang paling di buru oleh pengunjung. Nah lo! Jangan khawatir, kalian bisa menginap di kamar lainnya yang gak kalah keren, contohnya aja di kamar Walnut Tree yang memiliki tema Edgy Industrial. Yang pasti Cottonwood Bed & Breakfast menyajikan pemandangan interior yang sangat instagram-able, cocok untuk kalian yang suka berfoto dan mengunggahnya di media sosial instagram.

21755_299710910147150_1369027778_nKesan pertama yang akan kalian dapatkan ketika melihat eksterior dari Cottonwood adalah “feels like home”. Yup, kalian akan merasakan suasana yang homey banget dari hotel ini. Selain karena lokasinya yang berada di kawasan perumahan, hotel ini merupakan rumah yang dipugar di sana-sini sesuai kebutuhan namun tetap mempertahankan bentuk aslinya. Selain itu semua design hotel memang dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Bangunan yang terdiri dari 3 lantai ini juga memiliki mini cafe yang terletak di basement hotel dan terbuka untuk umum.

1414725887754Kamarnya keren-keren, gimana dengan cafenya ya? Tentu aja cafenya keren dan unik. Masih mengusung design homey, cafe ini menghadap taman kecil yang asri. Pemilihan bangku kayu, vas bunga yang unik, dan terdapat tanaman rambat di sekitar cafe menambah kenyamanan. Selain itu terdapat banyak bahan bacaan di cafe seperti majalah design, membuat kalian makin betah untuk menghabiskan pagi dengan bersantai di sini. Cafe ini juga merupakan tempat breakfast untuk para tamu loh, tersedia banyak sekali menu breakfast sepeti roti panggang, omelettemacaroni schotel hingga pie dengan aneka rasa. Di cafe ini juga tersedia menu untuk lunch dan aneka menu khas cafe bagi para pengunjung luar hotel yang nongkrong di sini seperti desert dan aneka minuman kopi. Harga yang dipatok pun sangat terjangkau.

1414714391315Ternyata design hotel Cottonwood yang keren banget ini adalah hasil karya dari ownernya loh. Owner Cottonwood yang tinggal di lantai 3 hotel merupakan sepasang suami istri, dan sang istri yang merupakan seorang design interior yang mengatur segala isi hotel ini. Keren kan? Karena itulah banyak sekali majalah design yang disediakan di cafe. 

1414714013720Gimana? Uda ngiler untuk bermalam di sini? Kalian bisa menemukan Cottonwood Bed & Breakfast di Kompleks Kumala Garden, Jl. Mustang B2/1A. Berada tidak jauh dari pintu keluar Tol Pasteur, jadi jangan khawatir untuk tersesat karena lokasi ini sangat mudah untuk ditemukan kok. Lokasi Cottonwwod terbilang cukup jauh dari kota, namun hotel ini sangat di rekomendasikan bagi kalian yang ingin menikmati ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk.

DSCF2551Selain design yang unik nan kreatif yang menonjol dari Cottonwood, pernak-pernik yang menghiasi setiap ruangan hotel juga keren dan lucu loh. Kayak lampu belajar yang antik dan gantungan foto yang keren, rasanya pengen dibawa pulang aja deh 😀 Jika kalian menginginkan pernak-pernik yang ada di hotel, kalian bisa membelinya di souvenir shop yang berada di samping receptionist di lantai 1. Harga yang dibandrol pun merupakan harga yang wajar sesuai dengan barang yang ditawarkan. Di setiap kamar disediakan price list barang-barang unik yang dijual oleh pihak hotel, jadi kalian bisa memperhitungkan dulu apa yang ingin kalian beli 😉

 

1414724873469Ketika check out dari hotel, kalian juga bisa mengisi testimoni selama bermalam di Cottonwood di bagian receptionist. Kalian akan diberikan postcard untuk di isi dan menggantungkan testimonial di gantungan yang sudah disediakan. Unik kan? Emang hotel ini menyediakan segala yang unik dan nyaman juga keren:D Buruan dateng ke sini!

 

 

Referensi :

https://mprito.wordpress.com/2014/10/31/bermalam-di-cottonwood-bed-breakfast-house/

http://bandungdiary.blogspot.co.id/2014/03/beautiful-day-in-cottonwood-bed-and.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *