Indahnya Situs Batu Kuda yang Penuh Misteri

Situs Batu Kuda Banyak sekali lokasi pariwisata keren di Bandung dan sekitarnya yang harus dijelajahi satu persatu. Untuk para traveler mania hal ini tentu saja sangat menantang dan harus dicoba, salah satu tempat rekomendasi dari admin adalah Situs Batu Kuda Gunung Manglayang yang terletak di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Ujung Berung┬áKabupaten Bandung. Emang ada apa sih di Situs Batu Kuda ini? Eiittss sabaar, sebelum itu cek dulu yuk tour Bandung keren yang bisa bikin seru liburanmu ­čśë

Balik lagi ke Situs Batu Kuda yang merupakan aset dari
Situs Batu Kuda Perum Perhutani ini, berdasarkan mitos yang ada dahulu terdapat seekor kuda dari Gunung Kidul yang bisa terbang dengan cepat. Kuda tersebut dikenal dengan nama Kuda Semprani / Kuda Sembrani yang terbang melintasi Gunung Manglayang dari Cirebon menuju Banten. Dalam perjalanannya kuda tersebut tiba-tiba terjatuh dan terperosok di salah satu lokasi yang kini dikenal dengan nama Situ Batu Kuda. Dari lokasi terperosok tersebut maka terbentuklah kubangan sehingga  membuat sang kuda menjadi terjebak dalam waktu yang lama. Karena sudah berusaha meloloskan diri dengan segala cara namun tetap saja gagal, maka sang kuda kelelahan dan kehabisan tenaga. Lambat laun sang kuda pun berubah menjadi batu, Sang penunggang kuda pun menyerah dan duduk disebuah kursi yang berada tidak jauh dari sang kuda.

Situs Batu KudaTempat duduk sang penunggang kini dikenal dengan nama Batu Kursi dan batu yang berada di dekatnya di kubangan lokasi sang kuda terperosok di kenal dengan nama Batu Kuda. Percaya atau tidak batu besar yang berada di sana memang mirip dengan kuda yang sedang mencoba untuk meloloskan diri dari kubangan.┬áMeskipun Situs Batu Kuda terkenal karena cerita mitos yang beredar, namun di Situs Batu Kuda ini kalian akan dimanjakan dengan hawa sejuk dan pemandangan hijau indah yang menyegarkan mata guys. Banyak pohon-pohon pinus yang berjejer di sekitar Situs Batu Kuda yang menambah indah pemandangan. Jika kalian berfoto di antara pepohonan pinus ini, dijamin deh foto kalian bakalan keren ­čśÇ

Selain itu kalian bisa melakukan banyak kegiatan di Situs Batu Kuda antara lain camping, trekking dan bersepeda. Cocok banget nih untuk kalian yang ingin suasana tenang jauh dari bisingnya perkotaan. Terutama jika kalian berkemah bersama sahabat, akan terasa sangat menyenangkan sekali karena kalian akan mendapatkan waktu yang berkualitas ┬ábersama sahabat tanpa adanya gangguan dari gadget dan benar-benar menikmati keindahan alam sambil bersantai. Pasti bakal ilang deh tuh setress, bisa-bisa betah banget di Situs Batu Kuda dan males buat pulang ­čśÇ

Selain cerita mitos tentang asal-usul dari Batu Kuda, masih ada beberapa mitos lainnya guys. Seperti Situs Batu Kudaaturan yang melarang pendaki untuk memasuki area Gunung Manglayang pada hari ┬áSenin dan Kamis karena pada hari tersebut adalah hari berkumpulnya para leluhur dan roh halus. Kelompok pendaki yang berjumlah ganjil pun tidak akan diperkenankan karena bisa memberikan musibah. Percaya atau tidak yang pasti kalian bisa mentaati peraturan tersebut sebagai bentuk penghormatan. Situs Batu Kuda memang sebuah lokasi untuk berkemah dan kegiatan alam lainnya, namun fasilitas di sini sangat lengkap mulai dari warung makanan, toilet, musholla, tempat parkir dan masih banyak lainnya. Jadi kalian gak perlu ragu untuk datang ke sini dan takut kelaperan atau nyasar di hutan ­čśÇ ┬á Referensi : http://blog.reservasi.com/situs-batu-kuda-gunung-manglayang-bandung/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *