Indahnya Taman Begonia Lembang

maxresdefaultSatu lagi taman bunga di Lembang yang harus kalian datangi jika sedang melakukan tour ke Bandung yaitu Taman Begonia. Terletak di Jalan Maribaya No. 120A – Lembang Taman Begonia menyajikan keindahan bunga dan keseruan ketika berwisata di sini. Meski wisata ini merupakan wisata taman bunga, tapi yang datang bukan kaum wanita saja guys. Banyak juga para lelaki, muda-mudi, anak-anak dan orang tua yang datang ke sini untuk berlibur.

img_20141225_114155Taman Begonia merupakan taman bunga yang diperuntukkan untuk budidaya bunga Balinea, yaitu bunga Begonia dari Bali yang memiliki bentuk dan warna yang sangat indah. Keistimewaan dari bunga ini adalah dapat berbunga dengan lebat sepanjang musim dan tahan terhadap cuaca panas dan hujan. Bunga ini juga dapat di tanam di dataran tinggi dan dataran rendah, terlebih perawatannya sangat mudah. Karena itu bunga Begonia sangat cocok ditanam di kebun dan pekarangan rumah maupun ditempatkan di media pot atau balkon bagi perumahan, perkantoran dan hotel.

IMG_9219Kemarin telah dibahas Taman Bunga Cihideung yang menjadi lokasi wisata keluarga dengan beraneka macam bunga yang menghiasi, nah di Taman Begonia ini meskipun didominasi dengan bunga Balinea namun taman ini tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan fasilitas yang mendukung taman lebih lengkap dan beragam. Selain menikmati pemandangan bunga yang menghampar indah, Taman Begonia juga memiliki kebun-kebun yang ditanami berbagai macam sayuran dan buah-buahan seperti tomat ceri, jagung, terong ungu, cabe, brokoli, terong putih dan masih banyak sayuran khas dataran tinggi lainnya. Yang lebih asik kalian bisa memetik sendiri sayur dan buah-buah di areal yang sudah disediakan, dan tentu saja kalian bisa membawanya pulang dengan harga yang sangat ramah. Jika tidak ingin repot, kalian bisa memakannya langsung di tempat karena di sini juga disediakan peralatan memasak oleh pengelola taman. Bagaimana, seru bukan?

8707121_origTidak hanya itu Taman Begonia juga menyediakan fasilitas outbond untuk pengunjung yang ingin melepas penat dan ingin bersenang-senang dengan si kecil. Di outbond yang sudah disediakan oleh pengelola taman terdapat beberapa permainan salah satunya adalah permainan puzzle dan farm trekking yang dijamin pasti seru. Jika lapar, langsung saja menuju cafe yang berada tidak jauh dari lokasi outbond. Di cafe ini kalian akan menemukan berbagai masakan eropa dan Indonesia tentunya, menikmati makanan sambil memandangi bunga-bunga yang indah dan menghirup udara pegunungan yang segar, hmm pasti sangat menyenangkan.

begonia-13499_960_720Taman Begonia ini memang cocok untuk dijadikan wisata keluarga, namun juga cocok untuk kalian yang ingin bersenang-senang bersama sahabat tercinta. Taman Begonia ini juga menjadi salah satu lokasi terbaik untuk hunting foto, jadi jangan heran jika melihat banyak muda-mudi yang menenteng kamera ya 😉 Tapi untuk masuk dengan membawa kamera denga resolusi tinggi seperti DSLR akan memberikan biaya tambahan sebanyak Rp.50.000 guys, jangan kecewa karena biaya masuk kamera yang lumayan, karena keindahan bunga-bunga di Taman Begonia tidak akan mengecewakan kalian. Tiket masuknya sendiri terbilang murah loh, cuma Rp.10.000.  Jika kalian tertarik untuk membawa pulang bunga Begonia Bali, kalian bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp.20.000. Yuk dateng ke sini! Taman Begonia berada tidak jauh dari loaksi wisata De’Ranch Lembang.

 

 

Referensi :

http://tempatwisatadibandung.info/taman-begonia-lembang/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *