Kue Cubit, Jajanan Langkah yang kembali Eksis

photo-1Makanan lagi, kuliner lagi. Hehe kan uda weekend, gak ada salahnya dong kita share kuliner lagi, siapa tahu kalian lagi butuh referensi jajanan Bandung yang harus dijajal 😀 Setelah kemaren posting tentang kue Bandros, sekarang kita lanjut lagi ke Kue Cubit. Rasa dari kue Cubit agak mirip dengan Bandros manis seperti yang kemaren kita sebutin. Namun Kue Cubit rasanya lebih legit dan dicetak dengan berbagai bentuk yang imut-imut, jadi sayang deh kalo dimakan. Biasanya mbak-mbak kantoran atau mas-mas suka beli kue ini untuk dibawa ke tempat kerja mereka sebagai camilan untuk rekan-rekan kerja atau untuk sarapan.

2015-03-16-13-41-20_decoKue Cubit ini sempat menjadi langkah loh guys. Semacam kue surabi, kue balok dan kue Bandros. Banyak jajanan tradisional Bandung yang mulai langkah, namun untuk mensiasati agar para penjual tidak kalah dalam persaingan, maka mereka memberikan sedikit inovasi pada barang dagangan mereka. Salah satunya adalah menambahkan toping berupa coklat mesis dan keju di atasnya. Salah satu inovasi yang paling berhasil membuat Kue Cubit diburu oleh warga Bandung dan wisatawan adalah Kue Cubit Green Tea. Itu tuh, jadi kue cubit warnanya ijo, terus ada rasa teh hijaunya. Dan karena Green Tea lagi ngetrend banget, sampe yang beli harus antri panjaaaang banget.

cubit4Kalo gak salah yang pertama kali memulai berjualan kue cubit green tea itu penjual yang ada di Jalan Cisangkuy, karena banyak masyarakat yang cocok dengan rasanya dan banyak banget yang beli, akhirnya sekarang banyak deh yang jual kue cubit greentea. Kue cubit sendiri terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapat yaitu tepung terigu, gula pasir, telur, margarin, baking powder dan vanilli. Untuk cara membuatnya, kocok telur dan gula terlebih dahulu hingga mengembang, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, tambahkan margarin cair, juga masukkan vanilli dan baking powder. Setelah itu kalian bisa mulai untuk memangang kue cubit di cetakkan. Kalian bisa menambahkan coklat mesis atau keju ke atasnya. Selain bentuk kue cubit yang kecil dan lucu, kalian juga bisa membentukkan menjadi jaring laba-laba. Adonan dituangkan ke semua cetakan hingga terlihat seperti jaring laba-laba. Namun bentuk ini tidak setebal kue cubit seperti biasanya ya.

Kue-cubit-bandung-jaring-laba-labaUntuk kue cubit greentea lebih banyak variasinya guys. Untuk penjual yang mematok harganya lebih mahal dari penjual kebanyakan, biasanya mereka memberika toping yang tidak biasa. Contohnya Remah Oreo, potongan coklat atau coklat rasa greentea, lelehan coklat yang ditaburi keju dan banyak variasi lainnya. Ada juga penjual yang menjual kue cubit yang berwarna-warni dengan toping potongan coklat. Untuk lebih lezatnya, kalian bisa memesan kue cubit setengah matang. Kue cubit setengah matang ini akan memberikan sensasi adonan yang masih lumer dan legit 🙂 Untuk masalah harga, pernjual biasa mematok harga Rp.10.000 untuk 11 biji. Tapi tergantung juga dengan rasa dan toping ya guys 🙂 Happy weekend kawaan!

 

Kalian bisa mencari penjual kue cubit di sekita sini:

  • Simpang Dago (Depan McD)
  • Sekitar Daerah Kepatihan
  • Sekitar Daerah Dewi Sartika
  • Sekitar Jl. Otto Iskandar Dinata
  • Jl. Banda (Depan EF)
  • Jl. Cikutra (Depan SMA 10)
  • Jl. Cimanuk (Depan Erha)
  • Jl. Hariang Bangga (Depan Sushi Den)

 

 

Referensi :

http://katalogwisata.com/rasakan-enaknya-kue-cubit-bandung

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *