Kuliner Unik di Bandung : Tahu Susu Lembang

tahususu(endro)Yuukk kuliner yang unik-unik di Bandung. Jajanan yang akan kita bahas kali ini adalah Tahu Susu Lembang. Apa lagi tuh? Emang enak tahu rasa susu? Eiiittss sabaar. Tahu Susu Lembang yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang lebih halus juga lembut dibanding tahu lainnya yang ada di Bandung. Bahan utama tahu yakni kacang kedelai dicampur dengan susu dan mentega, membuat Tahu Susu Lembang memiliki kandungan protein yang tinggi sekali.

Daerah Lembang – Bandung memang terkenal sebagai produsen tahu dan susu, karena itulah pemilik usaha Tahu Susu Lembang, Perry Tristianto ingin mengembangkan kreasi tahu. Terutama makanan tahu dapat dijumpai di mana saja dan memiliki rasa yang begitu-begitu saja. Setelah mencoba berbagai adonan dan resep, maka terlahirlah Tahu Susu Lembang (TSL). Karena rasanya yang gurih, maka ketika menggoreng sudah tidak perlu ditambahkan dengan garam lagi. 

SAMSUNG DIGITAL CAMERA

Tahu dari Bandung memang terkenal dengan warna kuningnya, semacam tahu dari Kediri. Nah Tahu Susu Lembang juga memiliki warna kuning guys. Proses pembuatan TSL sama seperti proses pembuatan tahu pada umumnya, yang membedakan adalah susu yang dicampurkan dalam proses pembuatannya. TSL sangat diminati oleh warga Bandung, selain karena unik dan rasanya yang gurih, TSL  juga cocok digunakan sebagai oleh-oleh ketika sedang berwisata di Lembang. Selaini itu lokasi TSL yang berada tidak jauh dari sektor pariwisata di Lembang seperti Gunung Tangkuban Perahu membuat TSL ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tahu Susu Lembang drive thru yoshiewafa.blogspot.comYang lebih unik dari TSL adalah konsep tempat dan cara penjualannya yang mirip dengan area SPBU. Banyak konsumen yang tertipu mengira bahwa TSL menjual bahan bakar. Meski tidak bermaksud untuk menipu para wisatawan, namun taktik penjualan seperti ini justru efektif menarik minat dari konsumen baru dan mendongkrak penjualan. Selain itu konsep SPBU yang diusung bertujuan untuk penjualan secara drive thru yang memudahkan para pembeli sehingga tidak perlu turun dari kendaraannya. Tapi jika berminat, kalian juga bisa mampir ke tempat pembuatannya yang masih satu lokasi dengan SPBU tempat penjualan tahu. Tidak hanya proses pembuatannya saja, kalian juga bisa mencicipi olahan TSL seperti tahu mendoan, tahu krispi, kupat tahu, batagor tahu, kembang tahu dan masih banyak lainnya.

2012-04-08-08.05.49Tahu Susu Lembang dibandrol dengan harga cocok dengan kantong kalian. Memang relatif mahal jika dibandingkan dengan tahu lainnya, wajar ya guys karena TSL memiliki rasa yang lebih jika dibandingkan dengan tahu biasa, untuk tahu goreng TSL membandrol dengan harga Rp.10.000 untuk satu pax isi 10, Rp.15.000 untuk tahu bantal berisi 5 dan Rp.15.000 untuk tahu cetak isi 10. Dalam segi kemasan, TSL lumayan menarik. Untuk tahu cetak, wadah yang digunakan adalah kemasan brownies dan tahu bantal menggunakan kemasan besek bambu.

Gimana? Udah ngiler pengen nyobain? Langsung aja cuuus ke Jalan Raya Lembang No. 177 Bandung. Saat ini TSL belum buka cabang, jadi kalian tidak akan khawatir akan salah tempat. Jangan lupa lokasinya berbentuk SPBU ya, nanti kelewatan lagi 😀 TSL buka dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00. Yuk liat juga Tour Bandung punya kita! Dijamin pasti seru 😉

 

Referensi :

http://www.ragamtempatwisata.com/2013/10/tahu-susu-lembang-wisata-kuliner-bandung.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *