Malam Mingguan Di Bandung

braga-culinary-night-featuredKe Bandung gak cuma bisa di pagi hari, karena malam hari pun kota kembang tetap menarik untuk dikunjungi. Apalagi di malam minggu. Travelers bisa berjalan-jalan menikmati suasana kota Bandung pada malam hari di akhir pekan. Tapi enaknya kemana ya kalau malam mingguan di Bandung? Ini nih kita kasi tipsnya.

1. Jalan Braga

braga-culinery-nightJalan yang satu ini mah emang gak pernah sepi. Mau pagi, siang, apalagi malam, nih jalan tetep aja ramai dikunjungi. Mau anak muda, orang tua, sampai anak-anak bisa melepas penat dan berbaur di sini. Sejumlah toko yang semakin mewarnai dan menambah keramaian Jalan Braga. Apalagi dengan keberadaan sejumlah gedung-gedung tua peninggalan Belanda yang makin memberikan keunikan dan pemandangan yang berbeda dengan jalan lainnya. Jadi kalau travelers termasuk yang suka hunting foto kota-kota tua, Jalan Braga bisa menjadi pilihan. Dan spesial di malam minggu, Jalan Braga punya event penting yang rutin digelar, yakni BCN atau Braga Culinary Night. Jadi khusus di malam minggu Jalan Braga akan ditutup untuk transportasi. Sebaliknya jajaran penjaja kuliner akan memenuhi sepanjang Jalan Braga untuk menuntaskan rasa lapar travelers. Terutama jika travelers termasuk pecinta wisata kuliner. Manfaatkan juga moment Braga Culinary Night untuk bisa mendapatkan harga spesial dari sejumlah toko yang ada di sana. Karena mereka akan memberikan banyak diskon di event tersebut. Wah mantap deh, uda bisa berwisata heritage, wisata kuliner, wisata belanja murah dan yang pasti malam minggu jadi makin berkesan dan penuh warna.

2. Jalan Asia-Afrika

jalan asia afrikaGak cuma Jalan Braga yang enak buat malam mingguan. Kalau travelers pengen sekedar menikmati suasana kota Bandung di malam hari, coba juga buat bertandang ke Jalan Asia-Afrika, utamanya di depan Gedung Merdeka. Gedung tempat berlansungnya Konferensi Asia-Afrika untuk pertama kalinya tersebut bisa jadi spot yang menarik untuk lensa kamera travelers. Nongkrong di sini rame-rame bareng temen juga seru. Bisa juga buat reunian bersama mereka. Gak cuma tempatnya yang nyaman, nongkrong di sini juga gak pakek keluarin budget. Pas deh buat nongkrong di tanggal tua kayak gini 😉

3. Paskal Food Market

Paskal-Food-Market-BandungMalam mingguan di Paskal juga gak kalah seru travelers. Gak cuma bisa menikmati beragam 1100 menu kuliner khas Bandung, travlers juga bisa bersantai di sini. Yang mau dinner bareng pasangan dengan budget minim juga bisa. Karena suasana di Paskal emang romantis banget dengan pencahayaannya yang temaram. Apalagi dengan hiburan live music yang bikin malam minggu jadi makin seru dan gak garing.

4. Bukit Bintang

bukit bintangKalau mau suasana yang lebih romantis, traverlers bisa ajak pasangan datang ke Bukit Bintang. Kawasan wisata yang ada di Bandung Utara, tepatnya di kawasan Dago, ini memang keren banget. Nikmati pemandangan kota Bandung di malam hari dengan gemerlap lampunya sambil menikmati indahnya langit malam yang dipenuhi dengan bintang. Paling pas berkunjung kala musim kemarau dimana langit malam nampak cerah sehingga semakin leluasa menikmati bintang-bintang yang berkelap-kelip nan cantik.

Jadi gimana travelers? Keren bukan malam mingguan di Kota Bandung. Jadi yok nanti malam malming di Bandung aja 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *