Mau ke Bukit Bintang Bandung? Ini Caranya!

slide32Jangan ngaku anak gaul Bandung kalau belum tau Bukit Bintang yang ada di Jl. Bukit Pakar Timur, Coblong, Bandung, Jawa Barat (lihat peta disini). Salah satu tempat wisata yang terkenal di Kota Bandung ini banyak dikunjungi wisatawan lokal, khususnya anak muda. Tak hanya itu, Bukit Bintang Bandung juga menawarkan keindahan dan suasana yang super romantis.

Pada saat siang hari, Bukit Bintang Bandung hanyalah tanah tandus di tengah bukit. Tapi jangan salah, saat matahari mulai terbenam Bukit Bintang berubah menjadi daerah yang sangat berbeda. Lampu-lampu yang memancar dari rumah warga dan gedung perkantoran, yang bisa dilihat dari atas bukit menjadi sangat indah. Apalagi ditambah udaranya yang sejuk membuat suasana makin eksotis dan romantis. Oleh karena itu, banyak pasangan muda yang menghabiskan waktu liburan mereka ke sini.

Bukit-BintangLalu, gimana akses atau cara ke Bukit Bintang? Yuk, kita simak disini.

Untuk menuju ke Bukit Bintang Bandung, kamu bisa ke kawasan Dago Pakar lebih dulu. Dari sini kamu bertemu pertigaan dan bisa membelok ke arah Stone Cafe. Setelah sampai Stone Cafe, perjalanan bisa dilanjutkan lagi mengambil jalan yang kekanan. Tidak lama lagi, kamu akan tiba di Bukit Bintang Bandung.

Hingga saat ini, tidak ada transportasi umum atau publik yang menjangkau kawasan tersebut. Namun, bagi wisatawan yang tidak memiliki kendaraan pribadi, nggak perlu khawatir karena ada ojek yang bisa disewa untuk mengantar ke tempat tersebut. Mau jalan-jalan ke Bandung tanpa ribet? disini nih tempatnya.

Soal tiket masuk, nggak perlu khawatir Guys karena kamu cukup membayar tiket sebesar Rp 3.000 saat weekdays dan Rp 5.000 saat weekend.

Soal sarana yang ada di Bukit Bintang Bandung memang masih butuh perhatian ekstra dari pemerintah, misalnya lampu penerangan yang masih sangat terbatas. Namun, justru suasana gelap seperti ini yang jadi favorit pengunjung di sana. Kalau kamu ingin bermalam disini, nggak perlu khawatir karena ada banyak hotel yang murah yang ada di kawasan Dago.

bukit-bintang (1)Berikut ada beberapa tips buat kamu yang ingin berwisata ke Bukit Bintang Bandung :

  1. Kendaraan pribadi adalah kendaraan paling ideal untuk menuju ke Bukit Bintang Bandung. Pasalnya tidak ada transportasi umum yang menjangkau kawasan tersebut.
  2. Karena di Bukit Bintang Bandung ini masih minim sekali soal kuliner, yang ada hanyalah warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman sederhana. Ada baiknya kalau kamu membawa sendiri makanan favoritmu supaya liburanmu lebih asik.
  3. Jangan lupa bawa jaket karena kawasan Dago cuacanya sangat dingin, apalagi di malam hari.
  4. Tanpa berfoto, rasanya liburan kurang lengkap ya. Nah, jangan sampai lupa membawa kamera atau smartphonemu untuk mengabadikan momen liburan di sana.

Gimana? Makin nggak sabar ya rasanya menunggu akhir pekan dan mengunjungi Bukit Bintang Bandung.

Referensi : http://tempatwisatadibandung.info/bukit-bintang-bandung/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *