Mengunjungi Indoor Theme Park Terbesar Kedua, Trans Studio Bandung

Trans-Studio-BandungSiapa yang tak mengenal Trans Corp, salah satu unit usaha dari CT Corp. Perusahaan besar ini memiliki sejumlah usaha yang menjembatano TV-nya dengan berbagai usaha lain selain media, namun juga hiburan, gaya hidup, hingga akomodasi.

Usai kesuksesannya membangun taman hiburan indoor pertama dan terbesar di Makassar, Trans Studio Makassar, Trans Corp pun membangun hal yang sama di kota Bandung, yang semakin melengkapi destinasi wisata keluarga di Bandung. Trans Studio Bandung pun menjadi indoor theme park terbesar kedua dan menawarkan wahana yanglebih spektakuler dan lebih dahsyat dibandingkan pendahulunya.

Jadilah theme park ini sebagai theme park yang tidak hanya terbesar di Indonesia namun juga di dunia. Dengan 20 wahana yang tersebar dalam tiga wilayah tema yang berbeda dan unik, Trans Studio Bandung mengajak pengunjungnya untuk bertemu dengan karakter idola mereka yang kerap menghiasi layar TRANS TV maupun TRANS 7. Wisatawan pun diajak memerankan mereka sembari menikmati berbagai wahana lainnya.

Berikut sejumlah wahana yang bisa dinikmati selama di Trans Studio Bandung.

1. Studio Central-Glamor Gmerlap

studioDi area ini pengunjung akan diajak menikmati suasana Hollywood pada era 60-an lengkap dengan gemerlap dan kemewahan para bintangnya. Selain itu pengunjung juga bisa menemukan rahasia dibalik layar televisi sehingga semakin melengkapi sensasi suasana di pusat negeri hiburan. Ada pula gedung pertunjukan yang megah sekaligus berstandar internasional yang menampilkan berbagai show dan broadway.

Beberapa wahana yang ada misalnya Trans City Theater ataupun Yamaha Racing Star yang akan menantang adrenalin pengunjung dengan roller coaster tercepat di dunia, dengan kecepatan mencapai 120 km/jam dalam 3,5 detik menuju ketinggian 50 meter. Roller coaster ini pun bisa bergerak mundur dengan kecepatan yang sama dan hanya ada tiga roller coaster di dunia yang seperti ini.

studio1Kemudian ada ayunan berputar dengan ukuran raksasa, Giant Swing, yang siap mengayun pengunjung ke angkasa. Yang tak kalah menantang adalah Indosat Vertigo Galaxy yang akan membawa pengunjung berputar 360º di ketinggian.

Nikmati pula para superhero seperti Hulk ataupun Iron Man dalam menyelematkan kota melalui kecanggihan multimedia dan special effer dalam Marvel Superheroes The Ride 4D. Ingin mencoba melalukna balapan ala F1? Bisa mencoba Transcar Racing yang dilengkapi dengan sistem keamanan sempurna dalam sirkuit balapnya.

Yuk jelajah Indinesia ala tayangan Bocah Petualang yang semakin seru dengan special effect dan multimedia yang ditawarkan. Namun jika ingin mengenal dunia broadcasting lebih mendalam bisa mengunjungi Trans Broadcast Museum yang menjdi museum broadcast pertama di Indonesia.

Begitu pula untuk yang tertarik dengan dunia science bisa mengunjungi science center dengan beragam eksperimen science yang menakjubkan. Para balita pun bisa ikut bersenang-senang dengan berbagai wahana yang ditawarkan Kiddy’s Land.

the lost city2. The Lost City

Area yang satu ini pas banget untuk yang berjiwa petualang dimana mereka bisa menikmati sejumlah wahana seperti Jelajah yang mengajak berpetualang ke hutan Afrika dan terjun dari air terjun setinggi 13 meter.

Kemudian ada Kong Climb yang menawarkan panjat tebing setinggi lebih dari 15 meter. Nikmati pula suasana menaiki kapal perompak ataupun melihat pertunjukan kelas dunia di amphitheater.

3. Magic Corner

magic cornerMagic corner adalah kawasan dengan sentuhan magic yang kental. Ada negeri raksasa, dragon riders yang akan membawa pengunjung menunggang naga ala para ksatria.

Ada pula pulau liliput dan captain black heart’s pirate ship dengan sejumlah softplay untuk para balita. Wisatawan pun bisa melakukan uji nyali di dunia lain yang menguak misteri kota Bandung. Jika penasaran dengan special effect yang ada di film-film action bisa melihat langdung di special effect actions.

Trans Studio Bandung juga dilengkapi dengan sentra kuliner dan toko untuk berburu oleh-oleh. Untuk tiket masuknya sendiri hanya Rp. 170.000 di weekday dan Rp. 270.000 untuk weekend dan hari libur. Theme park ini buka setiap hari dari jam 13.00 – 22.00 di weekday dan 09.00 – 22.00 untuk weekend.

Refrensi:

http://www.transstudiobandung.com/bahasa/index.php

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *