Menikmati Hijaunya Pemandangan di Tebing Keraton

tebing-keraton-81Kota Bandung selain terkenal dengan fashion dan kulinernya yang beragam, juga terkenal akan pariwisatanya yang sangat menyejukkan. Kalian pasti sudah tahu wisata Tangkuban Perahu yang sudah terkenal hingga keluar negeri, juga wisata alam Kawah Putih Ciwidey yang kini banyak diminati oleh warga Bandung dan sekitarnya. Ada satu tempat yang sudah booming selama satu tahun ini. Tebing Keraton. Tebing Keraton ini mulai ramai didatangi wisatawan karena keindahan pemandangan yang disuguhkan ketika kalian berada di tebing ini. Tebing yang memiliki nama asli “Cadas Jontor” ini pada mulanya disebut Tebing Karaton oleh warga sekitar, namun karena banyaknya wisatawan yang datang berkunjung dan lebih nyaman dengan menyebut ‘Keraton’ maka secara perlahan tebing ini berubah nama menjadi ‘Tebing Keraton’. Tebing yang masih dalam satu lokasi dengan Taman Hutan Raya Juanda, di Dago Pakar ini memiliki kecuraman yang lumayan.

Sunrise-di-Tebing-KeratonBanyaknya bebatuan besar hasil buatan alam dari berjuta-juta tahun yang lalu menambah kesan tebing yang menantang. Karena terletak di atas Taman Hutan Raya Juanda, maka sudah tentu hijaunya Taman Hutan Raya Juanda yang menjadi latar belakang tebing. Dari ketinggian 1200 mdpl, kalian akan menyaksikan kemegahan alam yang begitu mempesona. Udara yang sejuk dan pemadangan yang menyegarkan mata, tentu saja tempat ini bisa menjadi alternatif bagi travelers yang bingung untuk menentukan tempat liburan. Meskipun terbilang liburan yang sederhana, namun berlibur ke Tebing Keraton tidak kalah seru dengan liburan di tempat-tempat wisata lainnya yang lebih terkenal.

tebing-keratonLokasi wisata ini tergolong baru guys, karena baru dibuka untuk umum pada Mei 2014. Awalnya tidak dikenakan biaya masuk seperti lokasi wisata yang lainnya, karena memang wisata ini masih belum di kembangkan dan dikelola secara profesional. Namun melihat banyaknya peminat yang datang, maka berlaku lah tiket masuk ke Tebing Keraton. Tiket masuknya ramah di kantong kok, kalian cuma perlu membayar sebesar Rp.11.ooo untuk bisa menikmati keindahan Tebing Keraton dan Taman Hutan Raya Juanda berserta fasilitasnya. Tuh kan, murah banget. Sekali bayar uda bisa masuk dua lokasi wisata.

2014-08-05-17-14-15Jika kalian sudah pernah ke Bukit Bintang Moko dan kalian tersihir dengan keindagan kerlap kerlip lampu Kota Bandung pada malam hari, di sini kalian akan tersihir dengan keasrian alam Dago Pakar. Kalian tidak akan melihat beribu-ribu lampu pada malam hari atau pemandangan atap rumah di kejauhan. Yang akan kalian temukan di sini adalah pemandangan hutan hijau yang benar-benar asri. Karena itulah para wisatawan yang datang kesini lebih memilih untuk menikmati keindahan alam Taman Hutan Raya Juanda pada pagi hari saat matahari sedang terbit dan pada sore hati ketika sunset. Rimbunnya pepohonan yang tersiram cahaya matahari yang lembut tentu akan memberikan perasaan yang damai dan tentu saja sangat indah.

Maka jangan heran jika banyak para kawula muda yang berbondong-bondong datang ke sini dengan menenteng kamera profesional macam DSLR, karena tempat ini juga menjadi salah satu lokasi untuk hunting foto sunrise dan sunset juga foto siluet. Jadi jangan kalah dengan para kawula muda yang semangat untuk berburu foto yaa. Kalian harus datang ke sini dan melihat sendiri keindahan alamnya. Pastikan juga jam kedatangan kalian agar kalian bisa melihat sunrise atau sunset yang indah di sini.

 

Referensi :

https://ridwanderful.wordpress.com/2014/08/09/tebing-keraton-dago-bandung-pesona-tebing-gunung-di-kota-bandung/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *