Pasar Cimol Gedebage, Pusatnya Barang Bekas

pasar cimol gedebageSebagai kota fashion, Bandung memiliki sejumlah tempat untuk berbelanja aneka produk fashion, mulai dari departemen store hingga pasar tradisional. Banyak pula fashion outlet, distro, dan butik yang tersebar di Bandung. Masing-masing tempat menawarkan berbagai produk tersendiri, mulai dari yang fashion branded hingga yang biasa.

Tapi ternyata, Bandung tidak hanya surga untuk baju-baju baru. Anda yang pecinta baju bekas pun bisa mendapatkannya di kota kembang ini. Meski sebagian orang menganggap baju bekas adalah baju kelas bawah, namun bagi para pecinta baju bekas, baju bekas bisa menjadi solusi untuk mendapatkan baju branded dengan harga murah.

Dan tempat yang paling di cari orang untuk berburu baju bekas kala di Bandung adalah Pasar Cimol Gedebage atau yang kini lebih dikenal dengan nama Pasar Gedebage.

pasar-gedebagePasar yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Bandung ini cukup ramai dipadati sejumlah outlet yang menawarkan baju bekas. Di Pasar Cimol Gedebage tidak hanya menyediakan baju-baju bekas layak pakai namun banyak juga baju baru yang dijual dengan harga murah. Baju-baju tersebut merupakan baju sisa ekspor atau impor dan baju bekas display yang ada di butik, distro atau factory outlet.

Pasar Cimol Gedebage juga menjadi pasar yang menampung barang-barang reject quality control atau yang mengalami cacat produksi. Jadi Pasar Cimol Gedebage menjadi surga bagi anda yang ingin mendapatkan barang branded baru dengan harga terjangkau.

Banyak pula barang branded baru dengan kualitas KW yang dijual di sini. Tidak hanya jas ataupun baju, namun banyak juga sepatu dan tas.

pasar gedebage3Pada awalnya Pasar Cimol Gedebage berlokasi di Cibadak. Sejak awal tahun 90-an, emperan Jalan Cibadak menjadi ladang bisnis para penjual baju bekas. Lokasinya yang berada di belakang Cibadak Mall menjadi awal nama Pasar Cimol atau Pasar Cibadak Mol.

Cibadak seolah menjadi mall-nya baju bekas di Bandung. Sempat berpindah di Kebon Kelapa hingga Tegallega, di awal tahun 2000, Pemkot Bandung akhirnya menyediakan lahan yang luas di area Gedebage untuk para pedagang baju bekas.

Selain di Gedebage, pedagang baju bekas juga bisa ditemui di Kiaracondong, Cicadas, Pusdai yang buka setiap Jumat, dan Gasibu yang  buka setiap Minggu. Namun yang paling lengkap koleksinya tentunya di Pasar Gedebage.

pasargedebageBerbelanja baju bekas di Pasar Gedebage semakin seru karena lokasinya yang tertata rapi. Para pedagang menempati ratusan los yang tertata rapi. Bahkan los-los ini juga nampak tersegmentasi sehingga anda tidak perlu susah lagi jika ingin mencari baju model tertentu ataupun merek tertentu. Lantai pasar pun terbuat dari keramik dengan area parkir yang cukup luas.

Di luar pasar, telah banyak pedagang makanan dan minuman yang akan mengobati anda kala kelelahan usai berburu baju bekas. Ada pula tukang pernak yang siap menolong anda jika anda tidak puas dengan ukuran baju yang anda beli.

pasar gedebageNah, ada beberapa tips yang bisa anda gunakan kala anda berburu baju bekas di Pasar Gedebage. Pertama, jika anda ingin leluasa mengelilingi area pasar, sebaiknya datanglah lebih pagi karena pasar ini hanya buka hingga jelang maghrib.

Namun jika anda ingin mendapatkan harga yang lebih murah, maka sore hari adalah saat yang tepat karena penjual yang hendak tutup biasanya rela memberikan harga murah. Anda juga jangan ragu menawar murah meski sebagian pedagan kini meneteapkan harga pas. Telitilah dalam membeli untuk mendapatkan produk berkualitas baik dengan harga terjangkau.

Untuk mendapatkan barang baru, selain itu gunakan pakaian yang nyaman agar anda semakin leluasa bergerak karena kondisi pasar yang padat menuntut anda lebih fleskibel. Jaga pula barang berharga anda karena kondisi pasar yang kerap berdesakan.

pasar gedebage1Anda yang berencana pergi berlibur ke berbagai destinasi yang ada di Bandung, bisa menggunakan paket tour ke Bandung untuk kemudahan berwisata. Sementara untuk kebutuhan akomodasi yang ada di sekitar Pasar Gedebage, anda bisa menggunakan hotel murah di Bandung, seperti:

Refrensi:

  • http://efenerr.com/2014/06/13/menyisir-lorong-lorong-cimol-gedebage/
  • http://www.infobdg.com/v2/tips-berbelanja-barang-bekas-berkualitas-di-pasar-cimol-gedebage/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *