Pesona Taman Kupu-Kupu di Cihanjuang

img_20120601153833_4fc87f890efdfSudah pernah berkunjung ke taman kupu-kupu yang ada di Bandung, tepatnya di daerah Cihanjuang, Cimahi, Jawa Barat ini? Taman ini seakan menambah deretan tempat wisata yang beragam dan mempesona di Bandung. Selain sebagai sarana liburan dan rekreasi, Taman Kupu-Kupu juga berfungsi sebagai wisata edukasi. Ada banyak hal yang bias kita lakukan di taman kupu-kupu ini. Lalu hal apa saja yang bisa kita lakukan di taman kupu-kupu? Berikut ulasannya :
• Lokasi Taman Kupu-Kupu

Pertama, kita bahas dulu lokasinya. Taman yang terletak di Jl. Cihanjuang KM 3,3 No. 58 Desa Cibaligo, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat ini memiliki luas mencapai 1,7 hektar dan terdapat sekitar 300 kupu-kupu dari 35 jenis yang ditangkarkan setiap harinya. Kupu-kupu ini terbang bebas dengan dikelilingi jaring besar sebagai pembatas agar kupu-kupu ini tidak terbang ke luar lokasi wisata.
• Sebagai wisata edukasi untuk anak-anakno6

Taman Kupu-Kupu memiliki suasana yang sejuk dan rindang, didukung dengan design interiornya yang warna-warni ditata begitu detil dan menarik untuk pengunjungnya. Disini, pengunjung, khususnya anak-anak bisa mendapatkan informasi bagaimana proses metamorfosis seekor kupu-kupu mulai dari larva hingga menjadi kupu-kupu yang sesungguhnya. Selain itu, pengunjung dapat lebih mengenal 35 jenis kupu-kupu yang ada disini. Spesies itu diantaranya : helenus, Papilio demolion, Attacus atlas (sirama –rama), serta masih banyak lagi. Oh ya, kamu juga akan ditemani pemandu wisata saat berkeliling di taman yang luas ini.

• Berburu aneka souvenir di Taman Kupu-KupuTaman-kupu-kupu

Satu lagi yang tidak boleh kelewatan saat berkunjung ke Taman Kupu-Kupu, yaitu berburu souvenir atau cinderamata berupa aksesoris kupu-kupu yang menarik dan sangat bagus. Disini tersedia toko souvenir yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan aksesoris yang harganya terjangkau.

• Foto pre-wedding di Taman Kupu-Kupu

Selain jadi pusat rekreasi dan edukasi, Taman Kupu-Kupu juga bisa menjadi pilihan lokasi untuk pre-wedding. Terbukti dengan banyaknya pasangan yang datang ke taman ini untuk mengabadikan momen mereka.

• Sebagai wedding venue/lokasi pernikahankupu-kupu4

Taman Kupu-Kupu juga menyediakan paket pernikahan bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan disini. Ruang serbaguna taman kupu-kupu ini sangat luas dan bagus untuk berbagai acara. Jadi, bagi kamu yang ingin menikah, taman ini bisa jadi pilihan yang pas untuk acara pernikahanmu. Taman yang mempesona banyak pengunjung ini juga menawarkan harga tiket yang terjangkau, yakni Rp 10.000/orang  . Taman Kupu-Kupu buka setiap hari Senin – Jum’at mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Selain harga tiketnya yang murah, saat kamu datang ke sini, kamu akan diberikan welcome drink yang ditukarkan dengan tiket yang sudah kamu beli. Oh ya, kamu juga dipinjamkan topi untuk melindungi kepala dari sinar matahari dan juga kotoran yang mungkin jatuh di kepalamu saat berkeliling di taman ini. Sekian ulasan pesona Taman Kupu-kupu di Cihanjuang, Bandung. Referensi : http://tempatwisatadibandung.info/taman-kupu-kupu-cihanjuang/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *