Pesta Durian di Warso Farm

warso-farm-201107191509426864Wanginya buah durian sudah mulai mencemari polusi di jalanan kota-kota, harumnya mampu membuat air liur kalian menetes. Buah durian merupakan buah yang harganya tidak murah, bagi pecinta durian mungkin hal ini sedikit memberatkan jika ingin menikmati manisnya buah durian karena harganya. Namun jangan khawatir, kalian bisa mengunjungi Warso Farm yang terletak di Desa Cihideung Kecamatan Cipelang, Bogor. Di sini kalian akan puas melihat durian yang menggantung di pohonnya. Loh kok cuma melihat? Meskipun perkebunan ini dibuka untuk umum, namun pengunjung tidak boleh memetik buah durian sendiri diluar musim panen.

Warso Farm kebun duren di bogor yoshiewafa.blogspot.comOooo gitu, jadi ceritanya jika kalian ingin memetik sendiri buah durian ini, maka datanglah pada awal tahun sekitar bulan Januari hingga Maret. Untuk kebutuhan akomodasi kalian bisa menggunaka hotel murah di Bogor yang bisa kalian temukan dengan sangat mudah. Nama Warso Farm  di ambil dari pemilik perkebunan ini yaitu Bapak Soewarso Pawaka yang merupakan seorang pensiunan TNI AD. Kebun yang memiliki luas 8.5 hektare ini tidak tanggung-tanggung ditanami sebanyak 900 jenis pohon, diantaranya perkebunan tersebut terdapar 19 jenis durian dan 7 jenis diantaranya merupakan varietas unggulan. 

dddddddddddddddddddddVarietas unggulan yang ada di Warso Farm mulai dari durian monthong yang sudah sangat terkenal di bumi Indonesia kita 😀 petruk, si mas, sunan, lay hingga jenis tembaga. Selain ditanami dengan berbagai jenis durian, di perkebunan ini juga di tanamani buah-buahan lain semacam nangka, buah naga dan jambu monyet. Selain melihat keseruan durian-durian yang nangkring di pohonnya :p hawa di perkebunan ini sangat sejuk. Ditambah dengan pemandangan alamnya yang sangat hijau, di perkebunan ini juga terdapat area persawahan, Warso Farm pas benget di pake buat tempat piknik bersama keluarga.

warso-farm-14Meskipun kalian tidak bisa memetik sendiri buah durian jika belum musimnya, namun di Warso Farm disediakan tempat penjualan buah durian hingga para wisatawan yang datang ke sini tidak cuma melongo mantengin durian di pohonnya aja, tapi juga bisa menikmati buahnya. Selain buah duriannya, kalian juga bisa menikmati berbagai olahan dari buah durian seperti jusdurian dan es durian. Hati-hati mabok kebanyakan durian ya 😀 Kalian juga bisa mambawa pulang durian-durian di tempat penjualan, tapi jangan lupa bayar loh, hehe. Untuk jenis durian monthong pihak Warso Farm menghitung durian per kilonya, dan untuk durian lokal maka kalian hanya perlu membayar dengan hitungan perbiji-nya.

2263-858Selain banyaknya pohon durian dan beberapa lainnya juga persawahan, di Warso Farm juga tersedia arena permainan Paintball dan tempat pemancingan. Makin seru aja deh kalo main ke sini. Di Warso Farm juga tersedia balai pertemuan yang berkapasitas 90 orang untuk para tamu yang ingin mengadakan acara sederhana di sini. Oh iya, untuk masuk ke Warso Farm ini kalian tidak akan dikenakan biaya masuk loh, di sana juga disediakan tur mengelilingi perkebunan. Untuk jam bukanya, Warso Farm buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Tunggu apa lagi? Ayo buruan dateng ke Warso Farm

 

 

Referensi :

http://www.1001wisata.com/durian-berlimpah-di-warso-farm/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *