Rekreasi Asyik di Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung adalah salah satu tempat wisata alam flora dan fauna yang terkenal di Kota Bandung, Jawa Barat. Selain rekreasi, kamu juga bisa berwisata edukasi disini lho. Jadi, pas banget kalau ke Kebun Binatang Bandung sambil membawa anak-anak dan mengenalkan berbagai macam binatang yang ada disini.

kbbSebelum masuk lebih jauh di Kebun Binatang Bandung, ada fakta yang harus kamu tahu nih. Dulunya, Kebun Binatang Bandung dikenal dengan nama Derenten atau dierentuin yang dalam bahasa Sunda artinya kebun binatang. Kebun Binatang Bandung ini sudah berdiri sejak tahun 1930-an lho! Badan Zoologi Park (BZP) yang dipimpin Direktur Bank Dennis, Hoogland inilah yang mendirikan kebun binatang yang sekarang juga dijadikan sebagai tempat rekreasi, cagar kebudayaan, juga cagar perlindungan dan pelestarian kekayaan flora dan fauna.

Kebun Binatang Bandung yang memiliki luas mencapai 14 Hektar ini beralamat di Jl. Kebun Binatang No.6, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Oh ya, lokasinya dekat dengan kampus ITB dan Sungai Cikapundung lho. Disini kamu bisa melihat koleksi satwa yang mencapai sekitar 213 jenis, 79 jenis satwa dilindungi dan 134 jenis satwa yang tidak dilindungi. Sejumlah satwa didominasi oleh hewan asli dari berbagai daerah di Indonesia, sebagian lainnya satwa yang berasal dari luar negeri. Sampai saat ini, penambahan satwa terus dilakukan, baik satwa yang memiliki nilai konservasi maupun nilai estetis yang akan menarik banyak pengunjung.

11

Selain sebagai cagar fauna, di Kebun Binatang Bandung ini juga memiliki fungsi sebagai cagar pelestarian alam. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alam hutan lindung di Kota Bandung yang sejuk dan teduh karena disini banyak ditumbuhi berbagai pepohonan yang usianya bisa mencapai ratusan tahun. Tentunya menambah asyik rekreasimu saat melihat-lihat berbagai satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung.

Kebun Binatang Bandung juga memiliki wahana yang memanjakan pengunjung, khususnya anak-anak. Apa aja sih wahana yang ada disini? Yuk, kita simak.

Foto : teh-cici.blogspot.com

  • Flying Fox

Buat kamu yang suka permainan ekstrim, wajib mencoba flying fox nih. Disini adrenalinmu akan diuji dengan bergelantungan di atas ketinggian lalu meluncur ke bawah. Wahana ini jadi wahana yang wajib ada di setiap tempat wisata, khususnya wisata outdoor.

  • Taman Bermain

Salah satu wahana yang akan membuat anak-anak betah di Kebun Binatang Ragunan adalah taman bermain. Disini ada berbagai permainan seperti, ayunan, istana balon dan masih banyak lagi.

  • Kolam Perahu

Ingin mengelilingi danau yang ada di Kebun Binatang Bandung? Di kolam perahu, tempatnya. Disini kamu akan diajak berkeliling danau dengan sepeda air atau perahu, yang ditengahnya terdapat pulau kecil buatan yang dihuni oleh monyet-monyet yang dibiarkan hidup bebas dan bergelantungan. Dijamin, rekreasimu makin asyik.

Harga tiket di Kebun Binatang Bandung juga terjangkau, hanya Rp 25.000,-/orang dan untuk rombongan minimal 30 orang akan mendapat diskon 50% (untuk pelajar) dan diskon 20% (untuk orangtua/guru/pembimbing).

Itulah review singkat rekreasi asyik di Kebun Binatang Bandung yang bisa jadi destinasi liburanmu di akhir pekan. Semoga bermanfaat ya!

Referensi : http://tempatwisatadibandung.info/kebun-binatang-bandung/

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *