Taman Rekreasi Selabintana Yang Tak Pernah Lekang Oleh Waktu

Taman Rekreasi Selabintana SukabumiGuys kalian pasti tau jika di Sukabumi terdapat banyak lokasi wisata yang keren-keren seperti Pantai Ujung Genteng, Pantai Pelabuhan Ratu, Curug Cimarinjung dan masih banyak lainnya. Kali ini mimin akan mengulas tentang salah satu lokasi wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Sukabumi yakni Taman Rekreasi Selabintana. Taman ini berada 7 km arah Utara dari pusat Kota Sukabumi, jadi pas banget deh buat kalian yang berlibur ke Sukabumi untuk berkunjung ke sini sekaligus wisata kuliner dan city tour ­čÖé Akses menuju taman ini juga tidak sulit, justru sangat mudah bahkan dengan menggunakan kendaraan ┬áumum. Untuk kalian yang berencana bermalam di Sukabumi cek hotel di Sukabumi yuk, supaya liburan kalian nyaman dan gak ribet.

besarTaman Rekreasi Selabintana ini sudah ada sejak jaman Belanda loh. Itulah kenapa taman ini merupakan lokasi wisata yang tidak lekang oleh waktu, selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik meski banyak lokasi wisata baru bermunculan yang tidak kalah indah dari taman ini. Yang membuat taman ini berbeda adalah adanya jejak sejarah peninggalan dari Belanda. Yup Taman Rekreasi Selabintana ini ditemukan oleh seorang pengusaha berkebangsaan Belanda yaitu AAE Lenne, dengan jiwa pengusaha Lenne menjadikan Taman Rekreasi Selabintana sebagai kompleks peristirahatan dan taman rekreasi yang mengusung konsep menyatu dengan alam. Hotel yang dibangun di taman ini yakni Selabintana Resort oleh seorang berkebangsaan Belanda pada sekitar tahun 1900-an masih beroperasi dan menjadi ikon dari Selabintana hingga kini. Selain Selabintana Resort kalian juga akan menemui banyak penginapan lainnya seperti Resort Pangrango, Hotel Prima Resort dan masih banyak lainnya.

Kolam renang selabintanaSelain penginapan banyak fasilitas lainnya yang ada di taman rekreasi ini antara lain mushola, tempat parkir, toilet, kolam renang dan masih banyak lainnya. Dengan lengkapnya fasilitas yang ada di sini dan suhu udara yang sejuk membuat banyak warga yang berbondong-bondong untuk menghabiskan akhir pekan mereka bersama keluarga tercinta. Selain itu hamparan rumput hijau seluas mata memandang juga pepohonan Pinus yang besar dan rindang mejadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Ditambah dengan adanya pemandangan dari Gunung Gede – Pangrango akan menambah keindahan dari taman ini. Pemadangan yang mengejukkan mata ini tentu saja sangat pas jika dilewatkan bersama keluarga sambil berpiknik ria di taman,.

106250482Lokasi Taman Rekreasi Selabintana ini berada di kaki Gunung Gede – Pangrango, Kecamatan Sukabumi. Jika dari terminal Sukabumi kalian cukup naik angkot no 15 yang langsung berhenti di depan gerbang masuk Taman Rekreasi Selabintana. Kalian hanya perlu membayar angkot dengan harga Rp.5000 saja. Untuk tiket masuk ke Selabintana juga hanya Rp.5000 saja. Murmer banget deh. Untuk kalian yang membawa motor harga tiket akan berbeda lagi. Jadi tunggu apa lagi? Langsung aja dateng ke Taman Rekreasi Selabintana bersama keluarga anda ­čÖé

 

Referensi :
tempatwisatadijawabarat
infonyaridwan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *