Tiga Wisata Di Satu Tempat untuk Akhir Pekan Berkesan

LawangwangiKeliling kota Bandung tak akan membuat anda bosan. Pasalnya tempat ini tak pernah bosan menawarkan hal baru dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi bersama teman, keluarga, bahkan seorang diri.

Salah satunya adalah Lawangwangi Creative Space yang berada di Jl. Dago Giri 99, Warung Caringin Mekarwangi, Bandung. Di sini anda akan dimanjakan dengan tiga jenis wisata sekaligus, yakni wisata alam, galeri seni, dan juga wisata kuliner. Jadi mau anda pecinta seni, pecinta kuliner, ataupun fotografi bisa berkumpul jadi satu di sini.

Termasuk juga untuk anda yang sedang ingin menenangkan diri ataupun mencari inspirasi bisa bersemedi di sini ūüėČ Dengan bertandang ke¬†Lawangwangi Creative Space, yang tadinya menganggap kunjungan ke galeri seni membosankan jadi betah bertahan dengan kuliner lezat dan pemandangan yang menggoda. Begitu juga untuk yang pecinta kuliner dan penikmat pemandangan alam bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda di tempat ini.

lawangwangi1Dengan keberadaan Lawangwangi Creative Space, PT. Lawangwangi selaku pihak pengelola, berusaha untuk memberikan kesempatan kepada penduduk lokal untuk bersama-sama menciptakan distribusi ekonomi yang seimbang atau daerah kota dan pedesaan.

Dengan menggabungkan alam, elemen seni, dan keberagaman budaya lokal, Lawangwangi Creative Space berusaha untuk mengembangkan daerah di sekitarnya yang berada di area pegunungan.

Selain itu Lawangwangi Creative Space juga berupaya untuk berkontribusi bagi alam dalam upaya untuk mengurangi masalah global yang berkaitan dengan polusi, air, dan energi. Dengan kreativitas yang dimiliki Lawangwangi Creative Space menempatkan tempat ini sebagai salah satu dari 10 restoran terbaik dan restoran lokal di Bandung versi theculturetrip.com.

LW-DesignSpace-2Ada tiga bangunan di Lawangwangi Creative Space. Bangunan pertama merupakan area galeri seni dimana grafiti berukuran besar sudah menyambut pengunjung di pintu masuk.

Selain itu juga terdapat berbagai lukisan karya mojang jajaka Bandung yang ditempatkan di sebuah ruangan di sebelah kiri. Di tempat yang awalnya bernama Art and Science Estate ada banyak seni-seni kontemporer karya pelukis-pelukis Indonesia yang dipajang.

Tempat ini memang menjadi wadah bagi sejumlah pelukis Indonesia untuk menampilkan karya terbaik mereka kepada khalyak umum dan juga kepada sesama pelukis. Tak jarang di tempat ini diadakan pameran seni oleh para pelukis.

LW-Cafe-2Untuk cafe lokasinya dilantai dua dengan dikelilingi dengan kaca sehingga pengunjung bisa melihat background pemandangan hijau pegunungan yang menyejukkan mata. Apalagi dengan suasananya yang sejuk yang semakin menambah kenikmatan bersantap. Suasananya yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan benar-benar tempat yang pas untuk menenangkan diri.

Sajian kuliner yang ditawarkan juga cukup lengkap dan lezat dengan kisaran harga sekitar  Rp 20.000 hingga Rp 80.000 per porsi. Anda bisa menikmati nasi goreng, aneka soup, spaghetti, salad, dan beraneka menu steak. Untuk minumannya ada berbagai menu kopi, cokelat, mokatail, dan juga minuman khas Sunda, bajigur.

lawang-wangi-creativeDan bangunan selanjutnya merupakan tempat yang pas untuk bisa benar-benar menikmati pemandangan kota Bandung secara keseluruhan dengan berdiri di anjungan.

Nikmati kesempatan berfoto dengan pemandangan alam yang menakjubkan sebagai backgraoundnya. Untuk mengunjungi tempat ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum yang melintas.

Anda tinggal mengarahkan kendaraan anda dari pusat kota Bandung menuju Jalan Dago untuk selanjutnya belok kiri menuju Dago Giri dengan kondisi jalan yang sempit dan menanjak sejauh 3 km. L

okasi Lawangwangi¬†Creative Space berada di sebelah kanan dari pertigaan Dago Giri dan tak jauh dari The Radiant Villas & Function Halls Bandung.¬†Lawangwangi Creative Space buka mulai dari hari Selasa hingga Minggu dengan jam operasional mulai dari pukul 07:00 – 22:00 untuk hari¬†Selasa – Jum’at & Minggu. Sementara untuk hari Sabtu buka mulai pukul 07:00 – 23:00. Yuk masukkan¬†Lawangwangi Creative Space sebagai salah satu tujuan tour ke Bandung anda di akhir pekan.

lawangwangi1Referensi

  • http://travel.detik.com/read/2015/06/27/132500/2942679/1025/2/
  • https://www.facebook.com/LawangwangiBDG/timeline?ref=page_internal
  • http://bandung.panduanwisata.id/lawangwangi-creative-space-cafe-bandung/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *