Wisata Kuliner Khas Garut

gerbangMasih di sekitar Garut. Setelah berkunjung ke Gunung Papandayan ada baiknya jika kalian mampir sebentar untuk mencicipi kuliner khas Garut. Ini dia ada beberapa kuliner yang bisa kalian cicipi selagi berada di Garut. Untuk kebutuhan akomodasi kalian selama berada di Garut cek hotel di Garut ya, ada banyak pilihan hotel bagi kalian 😉

 

Yang pertama tentu saja adalah Soto Garut. Makanan yang Soto-Garutsatu ini pasti dengan  mudah kalian temukan di mana saja, namun soto dari setiap daerah memiliki rasa yang khas. Tidak terkecuali Soto Garut. Komposisi dalam semangkuk soto khas Garut ini hampir sama dengan soto lainnya yaitu nasi dan kuah soto pastinya, ditambah dengan irisan daging dan telur ayam. Yang membedakan adalah bawang goreng yang ditaburkan bukannya koya dan juga kecambah bukannya kubis 🙂 Dingingnnya udara Garut pas banget kalo makan yang anget-anget 😀 Banyak penjual Soto Garut namun kalian bisa mengunjungi penjual soto yang ada di Jalan Cimanuk – Garut.

14300335141294596557Yang kedua ada Es Goyobod. Dari namanya uda Sunda banget kan? Es Goyobod ini merupakan campuran es dari potongan kecil roti dengan adonan dari tepung kanji berwarna hijau dan beberapa campuran lainnya. Hampir mirip seperti es campur sih, tapi coba aja deh, pasti seger. Ya iyalah namanya juga es 😀 Lebih nikmat lagi kalo kalian makan Es Goyobod ini di Alun-Alun Garut, lebih terasa suasana Garutnya 🙂

555efd1a0423bdf3608b4567Yang ketiga sebenernya adalah sebuah lokasi pusat kuliner. Namanya Pasar Ceplak. Di sini kalian bisa menemukan segala macam makanan khas Garut. Buka dari jam 5 sore hingga tengah malam kalian bisa mencicipi berbagai kuliner Garut yang enak-enak kayak mayang, gegetuk dan dodol. Jika ingin makanan yang lebih berat coba saja mencari Soto Garut di sini, atau mau coba sate dan martabak? Semua adaaa di sini. Karena pusatnya wisata kuliner, Pasar Ceplak ini rame banget loh. Banyak warga Garut yang dateng ke sini untuk sekedar kuliner malam 😀 Pas banget kalo kalian baru pulang jalan-jalan dan kelaperan tapi gak tau mau akan apa. Langsung aja cuus di sini. Pasar Ceplak merupakan alternatif untuk kamu yang sedang berkunjung ke Garut dan ingin mencicipi kuliner Garut tanpa perlu capek-capek keliling Kota Garut 😉

Dodol_Garut_Cihampelas_BandungTapi yang pasti harus kalian cicipi adalah Dodol Garut yang merupakan trademarknya Garut seperti Pempek Palembang dan Gudeg Jogja. Dodol Garut ini juga sudah terkenal ke mana-mana. Kalian bisa menjadikan dodol Garut sebagai oleh-oleh untuk rekanan kerja. Ada beberapa varian rasa yang  bisa kalian coba seperti strawberry, nanas, sirsak dan beberapa lainnya. Yang paling terkenal adalah Dodol Garut Jubaedah. Yuk dateng ke Garut 😉

 

Referensi :
liburandulu

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *